Jakarta, Aerofood ACS – Seluruh makanan yang disajikan oleh Aerofood ACS sudah dijamin kehalalannya. Aerofood ACS sudah lolos audit oleh MUI dan secara resmi mendapatkan Sertifikat Halal. In-flight meals yang disajikan oleh Aerofood ACS tidak hanya untuk penerbangan domestik, namun juga penerbangan internasional baik untuk Garuda Indonesia maupun maskapai asing. Salah satu customer Aerofood ACS yang berasal dari luar Indonesia adalah Japan Airlines (JAL).

Sebagaimana dilansir oleh Jakartashimbun.com, JAL menawarkan makanan halal untuk penumpang Muslim. Hal ini berlaku di semua penerbangan, semua kelas, yang berangkat dari Jakarta. Pada kelas Bisnis, penumpang dapat memilih antara Japanese atau Western food, namun Japanese food lebih banyak digemari daripada Western food sejak diluncurkan pada bulan September. Bahan-bahan yang digunakanpun banyak yang berasal dari Indonesia. Okawa Shuichi Osawa, seorang chef dari Aerofood ACS yang bertanggung jawab untuk Japanese food mengatakan bahwa ini merupakan seni menggabungkan bahan-bahan lokal ke dalam makanan Jepang. Semua in-flight meals yang disajikan oleh Aerofood ACS adalah alcohol-free.

Karena JAL juga menyediakan minuman berakohol di pesawat, mereka tidak menggunakan label halal, sesuai dengan ketentuan Islam. Namun, di menu card mereka mencantumkan “Provided through Islamic cooking process”. Ketika ditanyai oleh penumpang, maka mereka akan memberitahu bahwa makanan tersebut adalah halal dan aman dikonsumsi oleh penumpang muslim.

Foto oleh: Jakartashimbun.com
Referensi: https://www.jakartashimbun.com/free/detail/43950.html

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya